July 24, 2013

Tentangmu, Ayah

Allahu Akbar, Allahu Akbar
Laa ilaha ilallahu Allahu Akbar
Allohu Akbar walillaa iLham..

Lantunan takbir begitu membahana, terdengar bersahut-sahutan begitu menentramkan hati siapapun yg mendengar.. Meriahnya kembang api, petasan, dan berbagai euforia menyambut datangnya hari raya Idhul Fitri begitu terasa.

Namun hati ini,, entah mengapa dan bagaimana,, ingin sekali menangis. Sejak siang td, butiran bening seakan tak ingin bertahan di dalam mataku, semuanya tumpah, saat q ingat semua tentangmu ayah.. Kurasa bukan hal yg salah jika q menangis, kurasa ini fitrah sebagai seorang anak yg sangat merindukan orangtuanya yg telah tiada, kuyakin ini air mata rindu, rindu yg begitu luar biasa kepadamu ayah.. Sejak engkau meninggalkan kami sekeluarga 2,5 tahun yg lalu, sudah 2 kali lebaran bahkan q tak secengeng ini.. Dan ini lebaran ketiga yg akan aku lalui tanpamu,, entahlah,, tahun ini q sangat cengeng ketika mengingatmu.. Semua kenangan tentang kita mendadak muncul dan menyadarkanku akan banyak hal. Tahun ini,, aku lulus kuliah, aku akan wisuda, aku akan bekerja, dan ayah tak bisa melihat semua itu. Sungguh miris ketika ingat itu,, meski sekuat hati mengikhlaskan, tp setiap kudengar takbir itu mataku tak kuasa menahan air mata.. Aku akan wisuda tanpamu, aku akan bekerja tanpa bisa kau rasakan hasil kerja kerasku, kelak suatu saat aku akan menikah tanpa wali darimu ayah.. 

Bismillah,, q yakin bisa melewati semuanya.. Sekali lagi, aku hanya merasa pantas untuk menangis karna ini hanyalah air mata rindu, dan aku akan selalu mendoakan segala yg terbaik untukmu ayah,, tunggu aku besok ya ayah,, selepas sholat ied aku pasti akan mengunjungimu, dan akan aku nantikan ayah di mimpiku malam ini. Salam sayang selalu dr ananda ya ayah,, aku rindu ayah.. Rindu yg teramat sangat.. Selamat Hari Raya Idul Fitri,, ayah pasti bahagia disana.. :)

ditulis: 19 Agustus 2012

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com